Nasib KM171 Belum Jelas, DPRD Kalsel Minta Pemerintah Pusat Segera Ambil Kebijakan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 16 Oktober 2023

Nasib KM171 Belum Jelas, DPRD Kalsel Minta Pemerintah Pusat Segera Ambil Kebijakan

BERITABANJARMASIN.COM - Persoalan Jalan KM171 di Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel hingga kini tidak kunjung menemukan titik temu untuk dilakukan pembangunan atau perbaikan.

Anggota DPRD Kalsel Dapil Tanah Bumbu dan Kotabaru, M Yani Helmi mengemukakan permasalahan Jalan KM 171 ini bahkan sudah dibawa hingga ke tingkat pusat seperti Dinas PUPR dan ESDM namun sampai sekarang belum ada tindakan lebih lanjut untuk menanganinya.

"DPRD Kalsel juga sudah kejar-kejaran ke pusat agar ada solusi, namun sudah hampir setahun, belum ada juga dibangun," ujarnya (12/10/2023).

Sebab, secara aturan kata Yani Km 171 merupakan jalan nasional sehingga pusat memiliki kewenangan dan tanggungjawab dalam mengambil keputusan.

Dalam persoalan ini kata Yani, dewan meminta perhatian kembali pemerintah pusat untuk segera mengambil kebijakan terhadap jalan nasional tersebut. 

"Sekarang sudah longsor, rumah warga ada juga terimbas. Kalau memang empati dengan warga Kalsel harusnya pusat segera melaksanakan upaya perbaikan," paparnya.

Selain itu, Yani juga mendorong kepada Pemprov Kalsel dan Pemda Tanbu untuk tidak perbah bosan dalam mengawal persoalan ini karena perbaikan jalan tersebut sangat diperlukan masyarakat untuk jalur transportasi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner